background img
bank bjb 1
Hasil Pertandingan Leeds United vs Manchester City: Skor 1-1

Hasil Pertandingan Leeds United vs Manchester City: Skor 1-1

Manchester City hanya mampu meraih hasil imbang saat berkunjung ke markas Leeds United pada pekan keempat Premier League 2020/2021, Sabtu (3/10/2020) malam WIB. Laga yang digelar di Elland Road tersebut berakhir dengan skor 1-1.

City sejatinya mampu unggul terlebih dulu melalui Raheem Sterling di menit ke-17. Namun, Leeds mampu menyamakan kedudukan lewat Rodrigo pada menit ke-59.

Dengan hasil imbang ini, City berada di peringkat ke-10 dengan koleksi empat poin dari tiga pertandingan. Sementara itu, tuan rumah menghuni posisi kelima dengan mengumpulkan tujuh poin dari empat laga.

Babak Pertama
City tak gentar meski berstatus sebagai tim tamu dalam pertandingan ini. Mereka langsung tampil menyerang setelah babak pertama dimulai.

City hampir mencetak gol saat laga baru berjalan tiga menit. Sayangnya, tendangan bebas Kevin de Bruyne masih membentur tiang gawang.

Tim tamu akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-17 melalui Raheem Sterling. Setelah mendapat bola dari Ferran Torres, pemain Inggris itu mengelabui sejumlah pemain Leeds sebelum melepaskan tembakan kaki kanan.

Leeds punya peluang emas untuk menyamakan kedudukan di menit ke-36. Namun, sepakan Stuart Dallas dari jarak dekat belum mampu menaklukkan Ederson.

Tim tuan rumah kembali mendapat peluang di menit-menit akhir babak pertama. Namun, Ederson berhasil menggagalkan tendangan Luke Ayling usai memanfaatkan kesalahan Benjamin Mendy.

Tak ada tambahan gol yang tercipta. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua
Marcelo Bielsa memasukkan Rodrigo pada awal babak kedua. Keputusan itu ternyata sangat jitu karena pemain asal Spanyol itu bisa bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-58.

Ederson melakukan blunder fatal setelah gagal menangkap bola hasil sepak pojok. Alhasil, bola muntah disambar Rodrigo dan menjadi gol.

Rodrigo hampir membuat timnya berbalik unggul pada menit ke-69. Namun, Ederson kali ini berhasil menangkis sundulan sang pemain.

City kembali berada dalam tekanan. Ederson kembali menggagalkan peluang yang dilepaskan Patrick Bamford pada menit ke-74.

Pasukan Josep Guardiola mencoba membalas. Namun, percobaan yang dilakukan Fernandinho, Bernardo Silva dan Raheem Sterling belum membuahkan hasil.

Kedudukan tetap tak berubah setelah wasit meniup peluit panjang untuk mengakhiri laga. Hasil pertandingan Leeds versus City akhirnya ditutup dengan skor akhir 1-1.

Susunan pemain
Leeds XI: Meslier; Koch, Ayling, Cooper; Phillips, Costa, Alioski (Poveda 46'), Klich (Davis 77'), Dallas; Bamford, Roberts (Rodrigo 56').

Man City XI: Ederson; Ruben, Laporte, Walker, Mendy (Ake 72'); Rodri, Foden, De Bruyne, Mahrez (Fernandinho 77'), Torres (Silva 65'); Sterling.

sumber:bolanet

Berita Lainnya
PDAM bdg NOPEMBER Perumahan pa sep iKLANBREBES 1 bawah 4