background img
bank bjb 1
Hasil Pertandingan Dynamo Kiev vs Juventus: Skor 0-2

Hasil Pertandingan Dynamo Kiev vs Juventus: Skor 0-2

Juventus berhasil mencuri 3 poin dari kunjungan ke markas Dynamo Kiev pada matchday 1 Grup G Liga Champions 2020/21, Selasa (20/10/2020). Meski tanpa kekuatan penuh, sang juara Serie A berhasil menang meyakinkan dengan skor 2-0.

Kedua gol Juventus diborong Alvaro Morata, masing-masing di menit ke-46 dan 84. Striker 27 tahun ini membuktikan ketajamannya meski tidak banyak peluang tercipta.

Hasil ini mengantar Juventus ke puncak klasemen sementara Grup G dengan 3 poin, setidaknya sampai hasil Barcelona vs Ferencvaros beberapa jam lagi.

Baca ulasan pertandingan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Babak pertama

Pertandingan dimulai dengan tempo sedang. Kedua tim tampak berhati-hati, tidak banyak pergerakan signifikan pada 10 menit pertama.

Dynamo Kiev tampak menerapkan garis pertahanan dalam, membiarkan Juve menyerang dan menunggu kesempatan serangan balik.

Pasukan Andrea Pirlo terus menekan, serangan demi serangan, tapi tidak ada yang benar-benar berbahaya. Tim tuan rumah masih bisa menahan ancaman tim tamu hingga menit ke-20.

Dynamo Kiev betul lebih defensif, tapi serangan balik mereka patut diwaspadai. Tsygankov beberapa kali menerima bola di wilayah berbahaya, meski masih kurang maksimal.

Pola permainan ini terus bertahan hingga memasuki 10 menit akhir. Juve membutuhkan pemain bintang dan sentuhan pemungkas untuk menciptakan peluang.

Tidak ada gol di babak pertama. Dynamo Kiev berhasil membuta Juve frustrasi, skor 0-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Babak kedua
Pertandingan baru dimulai kembali, Juve langsung mencetak gol krusial. Tepat setelah kick-off, sepakan Kulusevski dimuntahkan Buschan di posisi berbahaya, Morata bergerak cepat menyambut bola liar dan melepas tembakan tanpa halangan berarti. Gol! Dynamo Kiev 0-1 Juve.

Babak kedua baru berjalan 10 menit, tapi sudah tampak lebih terbuka dari babak pertama. Juve mendapatkan lebih banyak ruang gerak, Dynamo Kiev mencoba lebih menyerang.

Unggul membuat Juve mengubah permainan. Mulai menit ke-60, Juve tampak nyaman berlama-lama membawa bola, memaksa Kiev kesulitan mendapatkan kesempatan serangan balik.

Juve terus membuat Kiev frustrasi hingga menit ke-80. Mereka menguasai bola, tapi hanya berputar-putar di lini tengah, tidak benar-benar mencoba menyerang.

Meski tampak tak mengancam, Juve justru bisa mencetak gol kedua di menit ke-84. Lewat serangan balik, bola tiba di kaki Cuadrado di sayap kanan, yang kemudian mengirim umpan silang sempurna ke tengah kotak penalti.

Di sana sudah ada Morata yang berlari dai lini kedua dan menyambut operan Cuadrado dengan sundulan terarah. Gol! Dynamo Kiev 0-2 Juventus.

Gol ini sekaligus menutup pertandingan. Skor 2-0 untuk kemenangan Juve, 3 poin perdana untuk mereka di Eropa musim ini.

Susunan pemain
DYNAMO KIEV (4-3-3): Georgi Bushchan; Oleksandr Karavaev (70' B. Verbič), Illia Zabarnyi, Vitalii Mykolenko, Tomasz Kedziora; Mykola Shaparenko, Vitaliy Buyalskiy (89' D. Harmash), Serhiy Sydorchuk; Vladyslav Supriaha, Viktor Tsygankov (71' D. Popov), Carlos de Pena (60' G. Rodrigues).

JUVENTUS (3-5-2): Wojciech Szczesny; Leonardo Bonnuci, Giorgio Chiellini (19' M. Demiral), Danilo; Juan Cuadrado, Adrien Rabiot, Aaron Ramsey (79' F. Bernardeschi), Rodrigo Bentancur (79' Arthur), Federico Chiesa; Dejan Kulusevski (56' P. Dybala), Alvaro Morata.(bolanet)

Berita Lainnya
PDAM bdg NOPEMBER Perumahan pa sep iKLANBREBES 1 bawah 4