background img
bank bjb 1
Hasil Pertandingan Real Madrid vs Shakhtar Donetsk: Skor 2-3

Hasil Pertandingan Real Madrid vs Shakhtar Donetsk: Skor 2-3

Real Madrid secara mengejutkan harus menelan kekalahan 2-3 dari Shakhtar Donetsk dalam laga matchday 1 Grup B Liga Champions 2020/21 yang dihelat di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (21/10/2020) tengah malam WIB.

Shakhtar tampil luar biasa di babak pertama dengan tiga kali membobol gawang tuan rumah, masing-masing lewat aksi Tete, gol bunuh diri Raphael Varane, dan Manor Solomon.

Real Madrid mencoba bangkit di babak kedua. Sayang, Los Blancos hanya mampu mencetak dua gol, masing-masing lewat Luka Modric dan Vinicius Junior.

Berkat hasil ini, Shakhtar untuk sementara berhak memuncaki klasemen Grup B, menunggu hasil pertandingan dua tim lainnya, yakni Inter Milan versus Borussia Monchengladbach.

Jalannya Babak Pertama
Performa kurang meyakinkan Real Madrid sudah tercium sejak awal babak pertama. Shakhtar dua kali membahayakan gawang Thibaut Courtois lewat aksi Marlos, sayang belum berbuah gol.

Shakhtar akhirnya sukses membuka keunggulan lewat gol Tete pada menit ke-29. Pemain yang baru berusia 20 tahun itu mampu meneruskan assist Viktor Korniyenko untuk membobol gawang Courtois.

Shakhtar semakin berada di atas angin ketika Varane mencetak gol bunuh diri pada menit ke-33. Berawal dari tembakan Tete yang bisa diblok Courtois, Varane mencoba menghalau bola yang justru masuk ke gawang timnya sendiri.

Penderitaan Real Madrid semakin bertambah setelah Solomon berhasil mencetak gol pada menit ke-42, memanfaatkan assist backheel brilian yang dikirim Tete. Skor 0-3 pun bertahan hingga turun minum.

Jalannya Babak Kedua
Kembali dari kamar ganti, Zinedine Zidane melakukan perubahan dengan memasukkan Karim Benzema untuk menggantikan Rodrygo. Zidane jelas ingin timnya menyerang total di babak kedua ini.

Keputusan Zidane terbukti tepat. Modric sukses memperkecil kedudukan pada menit ke-54 lewat tembakan roket yang sukses membuat kiper Shakhtar, Anatoliy Trubin hanya bisa terpana melihat bola masuk ke gawangnya.

Lima menit berselang, Real Madrid semakin bersemangat setelah sukses menipiskan jarak berkat gol yang dicetak oleh pemain yang baru saja masuk, Vinicius.

Real Madrid mendapat sejumlah peluang untuk menyamakan skor, di antaranya lewat aksi Benzema dan Ferland Mendy. Namun, usaha mereka belum membuahkan hasil.

Shakhtar sendiri sempat mencetak gol lewat sang kapten, Marlos pada menit ke-80. Namun, gol ini dianulir setelah hakim garis mengangkat bendera tanda terjadinya offside.

Di penghujung pertandingan, Real Madrid sempat mencetak gol lewat tembakan Federico Valverde. Setelah meninjau VAR, wasit akhirnya menganulir gol ini karena Vinicius berdiri dalam posisi offside dan mempengaruhi permainan.

Skor 2-3 untuk kemenangan Shakhtar Donetsk pun akhirnya bertahan hingga laga usai dan menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Susunan Pemain
Real Madrid: Thibaut Courtois; Ferland Mendy, Raphael Varane, Eder Militao, Marcelo; Luka Modric (Toni Kroos 70'), Casemiro, Federico Valverde; Marco Asensio, Luka Jovic (Vinicius Junior 59'), Rodrygo (Karim Benzema 46').

Shakhtar Donetsk: Anatoliy Trubin; Dodo, Valeriy Bondar, Davit Khocholava, Viktor Korniyenko; Marcos Antonio (Bogdan Vyunnyk 90'), Maycon; Marlos, Manor Solomon (Vitao 90'), Tete; Dentinho (Georgiy Sudakov 86'). (bolanet).

Berita Lainnya
PDAM bdg NOPEMBER Perumahan pa sep iKLANBREBES 1 bawah 4