background img
bank bjb 1
Hasil Pertandingan Celtic vs AC Milan: Skor 1-3

Hasil Pertandingan Celtic vs AC Milan: Skor 1-3

AC Milan sukses mencuri poin dari kunjungan ke markas Celtic pada matchday 1 Grup H Liga Europa 2020/21, Jumat (23/10/2020). Milan membungkus kemenangan dengan skor 3-1.

Milan unggul dua gol terlebih dahulu di babak pertama, melalui sundulan Rade Krunic di menit ke-14 dan aksi impresif Brahim Diaz di menit ke-42.

Celtic baru bangkit di babak kedua, mencetak satu gol balasan dari Mohamed Elyounoussi di menit ke-76, tapi Milan kembali memukul dengan gol Jens Petter Hauge di menit ke-90+2.

Learn more
Hasil ini membawa Milan menduduki peringkat ke-2 klasemen sementara Grup H dengan 3 poin, tertinggal selisih gol dari Lille yang di partai lain menghajar Sparta Praha 4-1.

Babak pertama
Pertandingan dimulai langsung dengan tempo tinggi. Milan tampak percaya diri membawa bola, tapi Celtic pun menunjukkan statusnya sebagai tuan rumah. 10 menit pertama berjalan alot.

Celtic tampak percaya diri membawa bola, tapi kesulitan memenangkan duel-duel di lini tengah. Serangan mereka pun sering terputus di sisi sayap.

Terbukti, Milan sukses mencetak gol pembuka di menit ke-14. Castillejo membuat pergerakan apik di sisi kanan, mengecoh pemain Celtic, dan mengirim umpan silang ke kotak penalti

Di sana sudah ada Krunic yang melompat di tengah dua bek Celtic dan menyundul bola ke arah tiang jauh. Gol! Celtic 0-1 Milan.

Skor ini tak mengubah permainan. Milan masih menyerang, tapi lebih berhati-hati. Celtic masih kesulitan menembus pertahanan berlapis Milan.

Di menit ke-42, Milan mencetak gol kedua. Kali ini lewat serangan balik cepat, Theo tiba di sisi kiri kotak penalti dan mengirim umpan tarik ke tengah.

Di sana ada Brahim Diaz yang berlari dari belakang, melewati bek Celtic, lalu melepas tembakan ke sudut bawah. Gol! Celtic 0-2 Milan.

Gol ini sekaligus menutup babak pertama. Skor 0-2 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Babak kedua
Pertandingan dimulai kembali, kali ini keseimbangan sedikit berubah. 10 menit pertama diisi dengan serangan-serangan Celtic yang tampak mencoba melawan.

Tim tuan rumah beberapa kali mendapatkan peluang matang, tapi Donnarumma masih terlalu tangguh. Milan pun menerapkan pertahanan berlapis, para gelandang rajin mundur.

Stefano Pioli membuat sejumlah pergantian di pertengahan babak kedua. Lini tengah dan lini serang disegarkan dengan Bennacer dan Leao.

Perlawanan Celtic akhirnya membuahkan hasil. Berawal dari tendangan sudut, Elyounoussi berlari mengecoh banyak pemain Milan di kotak penalti dan menyambut bola dengan sundulan terarah ke sudut kanan bawah. Gol! Celtic 1-2 Milan di menit ke-76.

Memasuki 10 menit akhir, Milan tampak lebih fokus bertahan dan menahan bola lebih lama. Celtic masih mencoba menyerang, tapi kesulitan mencuri bola.

Tepat di ujung laga, Milan memberikan pukulan pemungkas dengan gol Petter Hauge yang memaksimalkan umpan terobosan Saelemakers. Hauge berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan dan mengecohnya dengan sepakan mendatar. Gol! Celtic 1-3 Milan di menit ke-90+2

Gol ini sekaligus mengakhiri pertandingan. Wasit meniup peluit panjang. Skor 1-3 untuk kemenangan Milan.

Susunan pemain
CELTIC XI (3-5-1-1): Vasilios Barkas; Stephen Welsh (46' Mohamed Elyounoussi), Shane Duffy, Kristoffer Ajer; Jeremie Frimpong, Olivier Ntcham, Scott Brown (64' Tom Rogic), Callum McGregor, Diego Laxalt (77' Greg Taylor); Albian Ajeti (77' Patryk Klimala); Leigh Griffiths (46' Ryan Christie)

MILAN XI (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Diogo Dalot, Alessio Romagnoli, Simon Kjaer, Theo Hernandez; Rade Krunic, Sandro Tonali, Franck Kessie (66' Ismael Bennacer); Samu Castillejo (79' Alexis Saelemaekers), Zlatan Ibrahimovic (66' Rafael Leao), Brahim Diaz (79' Jens Petter Hauge)

sumber : bolanet

Berita Lainnya
PDAM bdg NOPEMBER Perumahan pa sep iKLANBREBES 1 bawah 4