background img
bank bjb 1
Insiden Manchester United vs Arsenal: Gabriel Magalhaes Harusnya Dapat Kartu Merah?

Insiden Manchester United vs Arsenal: Gabriel Magalhaes Harusnya Dapat Kartu Merah?

Bek tengah Arsenal, Gabriel Magalhaes tampil sangat bagus di laga melawan Manchester United. Akan tetapi, ada sebuah insiden yang mungkin bisa membuatnya menerima kartu merah.

Arsenal berjumpa Manchester United di pekan ketujuh Premier League, Minggu (1/11/2020) malam WIB. Pada laga yang digelar di Old Trafford itu, Arsenal menang dengan skor 1-0 dari tuan rumah.

Gol kemenangan Arsenal dicetak sang kapten, Pierre-Emerick Aubemeyang dari titik putih. Arsenal mendapat penalti setelah Paul Pogba menjatuhkan Hector Bellerin pada menit ke-68.

Learn more
Hasil ini membuat Arsenal berada di posisi ke-9 klasemen dengan 12 poin. Sedangkan, United masih harus terpuruk di papan bawah dengan delapan poin. United berada di posisi ke-15.

Gabriel Harusnya Kartu Merah?
Setelah tertinggal, United tampil lebih menyerang. Pada menit ke-74, United membangun serangan lewat aksi Mason Greenwood. Pemain 18 tahun mendapat kawalan dari Gabriel Magalhaes dan Bukayo Saka.

Greenwood kemudian berduel dengan Gabriel. Satu lawan satu. Pemain dengan nomor 11 itu sukses melewati Gabriel dengan trik memutar badan. Namun, Gabriel menghantam kaki Greenwood hingga terjatuh.

Tekel Gabriel jelas mengenai kaki Greenwood, sama sekali tidak mengenai bola. Beruntung pemain asal Brasil itu tidak mendapat hukuman apa pun dari wasit Mike Dean. Padahal, Greenwood sudah lepas dari kawalannya.

Andai Mike Dean memberikan kartu kuning, maka itu akan menjadi mimpi buruk bagi Gabriel. Sebab, eks pemain Lille sudah mendapat kartu kuning pada menit ke-27. Artinya, dia bisa mengakhiri laga lebih cepat.

Pujian Mikel Arteta untuk Gabriel
Terlepas dari insiden yang terjadi, performa Gabriel sangat bagus untuk Arsenal. Dia mampu meredam lini serang United. Bahkan, Mikel Arteta memberi pujian yang tinggi untuk Gabriel. Arteta senang karena dia cepat beradaptasi setelah dibeli awal musim lalu.

"Kami mencoba memilih karakteristik tertentu dalam profil pemain yang ingin kami temukan untuk klub kami, dan saya melakukannya," kata Arsenal.

Gabriel telah memainkan enam dari tujuh laga Arsenal di Premier League. Saat dimainkan, dia selalu tampil penuh. Sejauh ini, dia telah mencetak satu gol yakni pada laga melawan Fulham.

Sumber: Give me Sport/bolanet

Berita Lainnya
PDAM Kota BDG babael HUT Tegal 5 bjb
Brebesa 4 Brebes Paguyuban Asep Dunia HUT Tegal