background img
bank bjb 1
Hasil Pertandingan Chelsea vs Sheffield United: Skor 4-

Hasil Pertandingan Chelsea vs Sheffield United: Skor 4-

Peringkat 7 Chelsea menjamu peringkat 19 Sheffield United pada pekan ke-8 Premier League 2020/21, Minggu (8/11/2020). Pertandingan di Stamford Bridge ini berkesudahan 4-1 untuk kemenangan The Blues.

Chelsea sempat tertinggal oleh gol David McGoldrick di menit 9. Namun, Chelsea mampu membalikkan keadaan di babak pertama lewat gol Tammy Abraham dari assist Mateo Kovacic di menit 23 dan gol Ben Chilwell dari assist Hakim Ziyech di menit 34. Chelsea lalu mencetak dua gol tambahan setelah jeda. Thiago Silva mencetak gol perdananya untuk Chelsea, dan tercipta dari assist Ziyech (lagi) di menit 77. Timo Werner menutup pesta dengan golnya di menit 80.

Catatan enam clean sheet beruntun kiper Chelsea, Edouard Mendy, berakhir di sini. Namun, itu tak mencegah The Blues untuk mengamankan tiga poin.

Chelsea sekarang memiliki 15 poin di klasemen (M4 S3 K1). Sementara itu, Sheffield masih tanpa kemenangan, dan memiliki satu poin di posisi terbawah (M0 S1 K7).

Berikutnya, kita memasuki jeda internasional. Pertandingan Chelsea yang selanjutnya adalah tandang melawan Newcastle pada 21 November 2020 mendatang.

Akhirnya Kebobolan

Sebelum ini, Chelsea selalu menang dalam tiga laga terakhirnya di semua kompetisi. Dalam lima sebelumnya, tim besutan Frank Lampard juga selalu clean sheet.

Namun, gawang Chelsea akhirnya kebobolan. Belum genap 10 menit laga berjalan, Sheffield sukses mengejutkan tuan rumah. Menyusul sebuah situasi corner, Sander Berge melepas tembakan yang mengenai McGoldrick dan masuk ke gawang. Gol pembuka tercatat atas nama McGoldrick, dan Berge tercatat sebagai pemberi assist.

Namun, Chelsea tak goyah. Lewat serangan yang dipimpin Ziyech, Chelsea bisa menyamakan kedudukan 14 menit berselang. Ziyech mengirim bola lob ke Kovacic di sisi kanan. Kovacic lalu memberi umpan tarik pada Abraham, yang menunggu di dekat kotak penalti dan menyelesaikannya ke sudut kiri bawah.

Sekitar 11 menit kemudian, Chelsea berbalik memimpin. Ziyech lagi-lagi menjadi arsitek terciptanya gol Chelsea. Dalam sebuah situasi corner, bola dioper ke Ziyech, yang kemudian mengirim umpan lambung ke mulut gawang. Chilwell menuntaskannya tanpa kesulitan.

Sheffield berusaha mengubah peruntungan di babak kedua. Oliver Norwood dan Rhian Brewster, yang bermain buruk, digantikan Ben Osborn dan Oliver McBurnie. Meski begitu, tim tamu tetap kesulitan memutus dominasi permainan dan alur serangan Chelsea.

Yang terjadi justru Chelsea mencetak dua gol tambahan. Gol ketiga tercipta melalui sundulan kapten Thiago Silva meneruskan tendangan bebas Ziyech. Setelah itu, hanya tiga menit berselang, meneruskan deflected pass N'Golo Kante, Werner memastikan Chelsea menang dengan skor meyakinkan 4-1.

Susunan Pemain dan Statistik

Chelsea (4-3-3): Mendy; James, Zouma, Thiago Silva, Chilwell; Kovacic (Jorginho 71), Kante, Mount; Ziyech, Tammy Abraham, Werner (Giroud 87).

Pelatih: Frank Lampard.

Sheffield (3-5-2): Ramsdale; Basham, Egan (kuning 37), Stevens; Baldock, Berge (kuning 75), Norwood (Osborn 62), Lundstram, Lowe; McGoldrick, Brewster (McBurnie 63).

Pelatih: Chris Wilder.

Statistik Chelsea - Sheffield

Ball possession: 70,7% - 29,3%
Shots: 20 - 6
Shots on target: 9 - 3
Kartu kuning: 0 - 2
Kartu merah: 0 - 0.

sumber:bolanet

Berita Lainnya
PDAM Kota BDG babael HUT Tegal 5 bjb
Brebesa 4 Brebes Paguyuban Asep Dunia HUT Tegal