Per Hari Ini, Lionel Messi Sudah Boleh Merencanakan Kepergiannya dari Barcelona

Per Hari Ini, Lionel Messi Sudah Boleh Merencanakan Kepergiannya dari Barcelona Ismet spn

Kontrak Lionel Messi di Barcelona tinggal menyisakan enam bulan lagi. Menurut aturan Bosman Ruling, pemain berdarah Argentina tersebut sudah boleh berbincang dengan klub lain untuk mendiskusikan pra-kontrak.

Sejauh ini, belum ada tanda-tanda bahwa peraih enam trofi Ballon d'Or tersebut akan menandatangani kontrak baru di Barcelona. Malahan, beberapa bulan yang lalu, ia sempat mencoba meninggalkan Camp Nou.

Hal ini disebabkan oleh konflik yang terjadi antara dirinya dengan manajemen Barcelona. Sekarang, 'musuhnya' di dalam klub sudah menghilang seiring dengan pengunduran diri Josep Maria Bartomeu dari kursi kepresidenan.

Dalam beberapa kesempatan, Messi mulai menunjukkan sikap yang melunak terhadap Barcelona. Namun sampai sekarang, ia belum juga memperpanjang kontraknya yang resmi berakhir per tanggal 30 Juni 2021.

Belum Ada Diskusi Soal Kontrak Baru
Mundurnya Bartomeu tidak serta merta menghilangkan kegelisahan Messi. Apalagi performa dan hasil yang diraih Barcelona di ajang La Liga belum mencapai standar sesuai harapan.

Sekarang Barcelona sedang menempati peringkat ke-6, dan baru mengumpulkan 25 poin dari 15 pertandingan. Mereka menutup tahun 2020 dengan hasil imbang 1-1 melawan klub papan bawah, Eibar.

Kekalahan memalukan 2-8 atas Bayern Munchen pada babak perempat final Liga Champions musim lalu pun disebut-sebut sebagai salah satu pencetus keinginan Messi meninggalkan Barcelona. Hasil itu jelas tak bisa dilupakan begitu saja.

Mungkin, performa buruk inilah yang membuat Messi tak kunjung memperpanjang kontraknya di Barcelona. Goal telah mengkonfirmasi bahwa pihak klub beserta Messi maupun sang ayah, Jorge, belum duduk satu meja untuk berdiskusi.

Masalah Finansial Jadi Kendala
Situasi ini membuat Messi bisa berbicara dengan klub lain untuk mengikat pra-kontrak. Beberapa raksasa Eropa telah dikaitkan dengan dirinya, seperti Manchester City dan juga penguasa Prancis, PSG.

Barcelona akan menggelar pemilihan presiden pada bulan Januari ini. Semua kandidat telah mengutarakan seberapa pentingnya Messi buat klub tersebut. Joan Laporta bahkan percaya bisa meyakinkan Messi untuk bertahan.

Masalahnya, klub sedang mengalami kendala finansial pasca dihantam pandemi Covid-19. Mereka tengah menggalakkan program pemangkasan gaji dan itu bisa menjadi salah satu alasan mengapa Messi enggan memperpanjang kontraknya.

sumber :Goal International/bolanet.

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar