Hasil Pertandingan West Brom vs Arsenal: 0-4

Hasil Pertandingan West Brom vs Arsenal: 0-4 Ismet spn

Arsenal sukses melanjutkan tren positif mereka di pekan ke-17 EPL. Bertandang ke markas West Brom, tim besutan Mikel Arteta itu menang telak dengan skor 4-0 atas tuan rumah.

Arsenal unggul terlebih dahulu di babak pertama berkat gol Kieran Tierney dan Bukayo Saka. Di babak kedua Alexandre Lacazette mencetak dua gol dan mengunci kemenangan Arsenal di Hawthorn.

Bermain di bawah derasnya hujan salju di Hawthorn, Arsenal tampil percaya diri. Meski berstatus tim tamu, mereka sukses mendominasi sejak menit pertama.

Di 15 menit pertama, Arsenal lebih banyak melancarkan serangan dari sisi kanan. Ada dua peluang yang dikirimkan Bukayo Saka ke Pierre-Emerick Aubameyang, namun penyerang asal Gabon itu gagal menjangkau bola meski sudah lolos dari kawalan bek West Brom.

The Baggies nyaris membuka keunggulan di menit 21 setelah Matthew Phillips melepaskan tembakan saat dikawal dua bek Arsenal, namun bola mengarah tepat ke arah Bernd Leno dan sang kiper dengam mudah menangkis bola itu.

Setelah melakukan beberapa percobaan, Arsenal akhirnya membuka keunggulan di menit 23. Melewati adangan bek West Brom, Kieran Tierney masuk ke kotak penalti dan melepaskan melepaskan tembakan melengkung yang gagal dijangkau Sam Johnstone. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Unggul satu gol membuat Arsenal kian percaya diri untuk menyerang. lima menit berselang The Gunners sukses menggandakan keunggulan mereka.

Berawal dari skema serangan balik, Bukayo Saka melakukan 1-2 dengan Emile Smith Rowe dan Rowe lolos dari jebakan offside. Sang gelandang serang lalu melepaskan umpan datar ke arah Saka yang tidak terkawal, dan sang winger menyambar bola itu sehingga berbuah gol. Kedudukan 2-0 untuk keunggulan Arsenal.

Lima menit setelah gol Saka, Arsenal nyaris menambah keunggulan setelah umpan datar Lacazette mengenai bek West Brom dan mengarah ke gawang West Brom. Tapi Johnstone sukses menepis bola tersebut.

Menjelang akhir babak pertama, Lacazette lagi-lagi mendapatkan peluang emas setelah ia berhasil melewati sisi kiri pertahanan West Brom. Namun tembakan mendatarnya mengenai kaki Johnstone sehingga gagal berbuah gol. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Simak jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

Babak Kedua
Tertinggal 2-0 di babak pertama, Big Sam melakukan pergantian pemain. Ia memasukkan Charlie Austin untuk menggantikan Grady Diangana.

Baru satu menit babak kedua berjalan, gawang Arsenal bergetar setelah tembakan Robinson menghujam gawang Bernd Leno. Namun gol itu tidak disahkan wasit, karena sebelum gol itu tercipta, Pereira sudah offside terlebih dahulu.

Arsenal tidak tinggal diam melihat West Brom tampil menekan. Perlahan tapi pasti mereka berhasil kembali dominan dan menekan pertahanan The Baggies.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, Arsenal sukses menambah keunggulan di menit 60. Berawal dari tembakan Smith Rowe yang berhasil dipatahkan Johnstone, bola muntah jatuh ke kaki Lacazette dan sang striker tanpa ragu menghujamkan bola ke gawang Johnstone. Skor 3-0 untuk keunggulan Arsenal.

Empat menit berselang, Lacazette lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor, setelah umpan silang Tierney sukses mengenai kaki Lacazette dan berbuah menjadi gol. Skor berubah menjadi 4-0 untuk keunggulan Arsenal.

Dominasi Arsenal terus berlanjut hingga akhir laga. Beberapa peluang dibuat oleh Arsenal dan West Brom namun kedudukan 4-0 tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya laga.

Berkat kemenangan ini, Arsenal naik ke peringkat 11 klasemen sementara EPL. Sementara West Brom masih tertahan di peringkat 19.

Susunan Pemain Kedua Tim
West Brom (4-4-1-1): Johnstone; O'Shea, Ivanovic (Bartley 66'), Ajayi, Furlong; Diangana (Austin 46'), Gallagher, Sawyers, Phillips (Harper 88'); Pereira; Robinson

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Tierney, Mari, Holding, Bellerin (Maitland-Niles 54'); Xhaka, Ceballos; Aubameyang, Smith-Rowe (Willock 77'), Saka (Willian 71'); Lacazette

Statistik Pertandingan
West Brom - Arsenal
Gol: 0 - 4
Total Shots: 6 - 21
Shots on target: 2 - 12
Posession: 38% - 62%
Fouls: 7 - 4
Offside: 2 - 2

sumber:bolanet

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar