Hasil Pertandingan Cornella vs Barcelona: Skor 0-2

Hasil Pertandingan Cornella vs Barcelona: Skor 0-2 Ismet spn

Barcelona harus menempuh 120 menit untuk menaklukkan tim divisi 3 Cornella pada duel 32 besar Copa del Rey 2020/21, Jumat (22/1/2021). Skor 2-0 memastikan langkah pasukan Ronald Koeman ke putaran berikutnya.

Barcelona menggempur sejak awal, tapi Cornella bisa bertahan dengan baik. Tidak ada gol selama waktu normal 90 menit, laga pun harus dilanjutkan ke extra time.

Tepat setelah extra time dimulai, Ousmane Dembele kemudian menunjukkan kualitasnya dengan gol sepakan keras di menit ke-92. Cornella mencoba melawan setelahnya, tapi justru Barca yang menggandakan keunggulan lewat gol Martin Braithwaite di ujung laga (120+1')

Hasil ini mengantar Barca ke babak 16 besar Copa del Rey, dan Cornella harus tersingkir. Baca ulasan pertandingan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Babak pertama

Barcelona langsung mendominasi bola, Cornella dipaksa bertahan di wilayah sendiri. Meski begitu, belum ada peluang berbahaya dalam 10 menit pertama.

Tempo permainan Barca tidak terlalu tinggi, perlahan-lahan membangun serangan. Menit ke-15 Barca menuntut hadiah penalti untuk handball salah satu pemain Cornella, tapi wasit bergeming.

Cornella sesekali mendapatkan momen serangan balik. Pertahanan Barca tampak terlalu lebar, sayangnya Cornella belum bisa memaksimalkan celah ini.

Terus menggempur, Barca mendapatkan hadiah penalti di menit ke-38 untuk pelanggaran Estelles kepada Araujo. Wasit yakin menunjuk titik putih.

Pjanic maju sebagai algojo, nahas sepakannya ke sisi kiri terlalu mudah dibaca Juan. Gagal! Cornello 0-0 Barcelona.

Tidak ada peluang matang lagi di sisa babak pertama. Skor 0-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Babak kedua
Laga dimulai kembali dengan pola yang sama. Barca masih menyerang, Cornella dipaksa bertahan. Hanya sebagian besar serangan Barca tidak benar-benar mengancam.

Bisa menahan gempuran Barca, Cornella perlahan-lahan tampak semakin percaya diri dan mulai balas menyerang. Mulai menit ke-60 tempo pertandingan meningkat.

Barca masih membawa bola, tapi lagi-lagi bermasalah dalam operan pemungkas. Tidak ada suplai bola yang matang untuk para striker, Cornella tidak terancam.

Kebuntuan ini memaksa Koeman membuat sejumlah pergantian pemain. Beberapa pemain inti masuk, serangan Barca kian intens.

Gempuran serangan Barca kembali berbuah penalti di menit ke-80. Kali ini Dembele yang jadi eksekutor, dan Juan kembali membuat penyelamatan mudah. Gagal! Cornella 0-0 Barcelona.

Barca terus menggempur di 10 menit sisa, beberapa peluang matang tercipta, tapi Juan masih terlalu tangguh di bawah mistar Cornella.

Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 0-0 menutup waktu normal 90 menit.

Extra time
Laga dimulai kembali dan perjuangan Barca akhirnya berbuah manis. Lewat serangan pertama, Dembele melepas sepakan keras dari luar kotak penalti yang tidak bisa dibendung Juan. Gol! Cornella 0-1 Barcelona di menit ke-92.

Kebobolan membuat Cornella bermain lepas tanpa beban, giliran Barca yang mulai tertekan. Tidak ada gol tambahan di sisa extra time babak pertama, jeda sejenak dengan keunggulan Barca.

15 menit kedua, Barca kembali meningkatkan serangan. Konrad dan Dembele jadi dua pemain paling berbahaya, lini belakang Cornella keteteran.

Tepat di ujung laga Cornelal kehilangan bola di wilayah berbahaya. Pedri kemudian membawa bola ke depan tanpa gangguan dan memberikannya untuk Braithwaite. Gol! Cornella 0-2 Barcelona.

Susunan pemain
Cornella (4-4-2): Ramon Juan; Albert Estelles, Pol Moreno, Borja Garcia, Kevin Presa (84' Aschalew Sanmartí); Ivan Guzman, Albert Dorca, Max Marcet (68' Chiki), Agus Medina; Javier Ontiveros (68' G. Carmona), Eloy Gila (97 Álex Plà).

Barcelona (4-3-3): Neto; Oscar Minguez, Ronald Araujo, Clement Lenglet, Junior Firpo; Ilaix Moriba (74' Busquets), Miralem Pjanic, Riqui Puig (46' Ousmane Dembele); Antoine Griezmann (101' Konrad), Martin Braithwaite, Francisco Trincao (74' Pedri).

sumber:bolanet

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar