background img
BJB 2017
Sambut HUT RI Ke 72 Karang Taruna Karangsong Gelar Turnamen Olahraga

Sambut HUT RI Ke 72 Karang Taruna Karangsong Gelar Turnamen Olahraga

INDRAMAYU - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di tahun 2017, pengurus Karang Taruna Bina Karya Desa Karangsong Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu menggelar kegiatan rutin tahunan Karang Taruna Cup, dengan mengadakan berbagai kegiatan turnamen olahraga, bertajuk Turnamen Karangtaruna Cup 2017 dalam memperingati Hut kemerdekaan Indonesia.

Ketua Karang Taruna Bina Karya, Sucipta Kesuma, menyampaikan jika kegiatan ini sebagaimana kegiatan yang rutin dilaksanakan di tahun - tahun sebelumnya dalam rangka menyambut dan memeriahkan Peringatan HUT RI, 17 Agustus 2017. Acara ini juga, merupakan salah satu bentuk jalinan silaturahmi bagi semua lapisan masyarakat dan sebuah momen tahunan yang di tunggu dan dinantikan oleh masyarakat di desa tersebut, terutama pada turnamen cabang olahraga sepak bola yang mulai dilaksanakan pada hari ini (Kamis,10/08/2017).

Selain itu, bahwa agenda ini adalah salah satu bentuk sebuah penghormatan kami kepada para pahlawan yang telah gugur membela negara Indonesia. "Ini sebuah bentuk kami untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa yang bergotong royong dengan mengaplikasikan sebuah lomba untuk menggelorakan semarak kemerdekaan," jelasnya.

Harapan kami, dengan event ini bisa menjadikan sebuah satu ajang untuk menjadikan tradisi budaya bangsa. Tradisi gotong royong hidup didalam kebhinekaan dimana hidup dalam persatuan dan kesatuan sehingga apa yang menjadi cita-cita bangsa ini menjadikan negara adil dan makmur hingga tercapai diakhirnya," tuturnya.

Sementara, Ketua bidang olahraga karangtaruna bina karya, H. Hasan Bisri menjelaskan, pada momen ini pihaknya sekaligus akan menjaring pemain-pemain terbaik yang nantinya akan dibina untuk membawa nama baik Karangsong di dunia olahraga khususnya di sepak bola ini.
"Acara ini juga sebagai bentuk untuk menjaring para pesepak bola berbakat dan yang berpotensi yang selanjutnya akan dibina untuk menjadi tim inti dalam mewakili Karangsong," tuturnya.


Hal senada dikatakan Kepala Desa Karangsong, Dulloh, pihaknya mengharapkan dengan acara ini untuk dapat meningkatkan kerjasama dan silaturahmi agar kedepan bisa mewujudkan Desa Karangsong yang lebih baik."Jadi harapannya dengan adanya turnamen dalam memperingati kemerdeaan ini, kita dapat meningkatkan silaturahmi antar warga sehingga bisa mewujudkan Desa Karangsong yang mandiri, bersatu dan makmur," tutupnya.


Pada acara tersebut diawali dengan pertandingan sepak bola All star jajaran pemerintahan desa melawan pengurus karang taruna setempat selama 20 menit, adapun cabang olahraga pada turnamen karang taruna cup yang akan dilaksanakan pada tahun ini di antaranya, Sepak Bola, Bola volly, Badminton, Catur, dan Tenis Meja. Untuk kegiatan turnamen sepak bola sendiri di ikuti oleh 8 (delapan) tim dilaksanakan dari 10 - 28 Agustus 2017 nanti.

Berita Lainnya
IKLAN BABEL 5 IKLAN BREBES 5 RADIO THOMSON1 HUT RI BREBES4
Hotel Pasa baru IKALAN KANG ERWIN IKLAN DEDI HUT IKLAN PEMKOT TEGAL