background img
BJB 2017
Brasil Masih Terlalu Tangguh untuk Jepang

Brasil Masih Terlalu Tangguh untuk Jepang

Tim nasional Brasil rupanya masih jadi lawan yang terlalu tangguh untuk timnas Jepang. Negara yang kerap merajai sepakbola Asia ini kalah dengan skor 3-1 pada laga uji coba, Jumat (10/11) malam WIB.

Berlangsung di di Stade Pierre-Mauroy, Lille, Prancis, kedua tim coba langsung tampil cepat pada awal babak pertama. Tapi, Brasil yang turun dengan skuat terbaik mampu tampil lebih dominan.

Tidak butuh waktu lama bagi Brasil untuk segera mencetak gol. Pada menit ke-10, Neymar membuka gol dari titik putih. Penalti diberikan setelah ada pelanggaran Maya Yoshida kepada gelandang Fernandinho.

Neymar kembali jadi eksekutor penalti tiga menit berselang. Tapi, kali ini pemain paling mahal di dunia gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Brasil menunjukkan mental juaranya. Mereka langsung bangkit dan mencetak gol kedua pada menit 17. Marcelo mencetak gol indah dari sepakan di luar kotak penalti. Brasil makin dominan dan sudah unggul dua gol.

Menit ke-36, giliran Danilo memberi umpan yang kemudian memudahkan Gabriel Jesus untuk mencetak gol ke gawang Eiji Kawashima. Brasil menutup babak pertama dengan keunggulan tiga gol.

Tapi, babak kedua permainan Brasil menurun. Sejumlah pemain cadangan dimasukkan oleh pelatih Tite. Gabriel Jesus, Marcelo, Neymar, dan Willian silih berganti harus meninggalkan lapangan.

Kondisi tersebut dimanfaatkan oleh Jepang untuk tampil lebih agresif. Pelatih Vahid Halilodzic pun bisa sedikit tersenyum pada menit ke-64 saat Tomoaki Makino membobol gawang Brasil dari sundulan kepalanya.

Tapi, senyum sang pelatih tidak bisa bertahan lama karena itu adalah gol terakhir Jepang pada laga ini. Samurai Biru harus mengakui kekalahan Tim Samba dengan skor 3-1. (spn/bola)

Berita Lainnya
IKLAN BABEL 5 IKLAN TAHUN BARU ISLAM RADIO THOMSON1 HARI TAHUN BARU ISLAM
Hotel Pasa baru IKALAN KANG ERWIN IKLAN BABEL PPP IKLAN PARTAI DPI BABEL