background img
Leaderboard BJB 2018
Gol Eks Chapecoense Bawa Bali United ke Final Piala Presiden

Gol Eks Chapecoense Bawa Bali United ke Final Piala Presiden

Bali United sukses menembus partai final Piala Presiden 2018. Hasil ini diraih usai Serdadu Tridatu menang dengan skor tipis 1-0 atas Sriwijaya FC pada laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (14/2) petang.

Menjadi pahlawan Bali United adalah pemain yang selamat dari tragedi kecelakaan pesawat yang menimpa klub Chapecoense, Demerson Bruno. Gol pemain asal Brasil membuat Bali United menang agregat 1-0 dan melaju ke final.

Jalannya pertandingan

Dengan kualitas yang seimbang, kedua tim bermain dengan cukup ketat pada pertama. Bola lebih banyak bergulir di lini tengah. Baik Bali United maupun Sriwijaya FC nampak cukup kesulitan membongkar lini pertahanan lawan.

Pada menit ke-13, Taufik mencoba memecahkan kebuntuan dari sepakan jarak jauh. Tapi upaya yang dilakukan Taufik masih terlalu pelan. Sementara, Sriwijaya FC membalas dari sepakan Adam Alis, empat menit setelah itu. Tapi, peluang Adam terbuang sia-sia karena sepakannya melambung.

Pada menit ke-30, Makan Konate mendapat peluang bagus usai menerima umpan M. Nur Iskandar. Sepakan pemain asal Mali masih berada di atas mistar gawang. Enam menit berselang, giliran Beto Gonchalves yang sundulannya masih menyamping.

Tidak banyak peluang yang didapatkan oleh pemain Bali United. Tapi, Serdadu Tridatu harus puas bermain tanpa gol melawan Laskar Wong Kito.

Menit ke-50, Yu Hyun Ko punya peluang dari tendangan bebas. Eksekusi pemain asal Korea Selatan ini hanya melenceng tipis. Peluang ini langsung dibalas oleh Fadhil Sausu. Tapi, tendangan kaki kiri Fadhil bisa diamankan oleh Teja Paku Alam.

Sriwijaya FC kembali mengancam. Pada menit ke-78, Esteban Vizcarra berdiri bebas di hadapan Wawan Hendrawan. Tapi, eks pemain Arema FC ini gagal menendang bola dengan baik.

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-80. Bukan untuk Sriwijaya FC, tapi untuk Bali United. Lewat sepak pojok yang dieksekusi oleh Fadhil, Demerson Bruno memenangi duel dan menceploskan bola ke gawang Teja lewat sundulan kepalanya.

Sriwijaya FC melakukan segala upaya untuk bisa mengejar gol. Pelatih Rahmad Darmawan memasukkan amunisi yang ada di bangku cadangan. Hamka Hamzah pun bermain sebagai penyerang. Tapi, hingga laga usai, tidak ada gol yang mampu tercipta.

Bali United pun melenggang ke laga final Piala Presiden 2018. Pada partai puncak, pasukan Fadhil Sausu dan kawan-kawan akan melawan Persija Jakarta.

Susunan Pemain:

Bali United [4-2-3-1]: Wawan Hendrawan; Dias Angga, Demerson, Ahn Byung-keon, Ricky Fajrin; Fadil Sausu, Taufiq; Nick van der Velden, Stefano Lilipaly, Yabes Roni; Ilija Spasojevic
Sriwijaya FC [4-2-3-1]: Teja Paku Alam; Alfin Tuasalamony, Mamadou N'Diaye, Hamka Hamzah, Marchko Sandi; Yu Hyun-koo, Zulfiandi; Adam Alis, Makan Konate, M Nur Iskandar; Alberto Goncalves. (spn/bola/asa)

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 iklan madan caleg
beboop BANASPATI PMI brebes
Pengumuman KPU Kota Malang amanah umah iklan motor Jamsostek nebeng