background img
Leaderboard BJB 2018
Kalahkan Vietnam, Timnas U-16 Juarai Turnamen Jenesys

Kalahkan Vietnam, Timnas U-16 Juarai Turnamen Jenesys

Sebuah pencapaian apik ditorehkan Timnas Indonesia di ajang Turnamen Jenesys. Garuda Muda sukses keluar sebagai kampiun turnamen ini setelah menaklukan Vietnam di partai final dengan skor tipis 1-0.

Perjalanan Timnas U-16 di turnamen ini bisa dikatakan cukup berat. Mereka harus melewati hadangan sejumlah negara-negara top dunia, seperti di partai semi final kemarin mereka berhasil mengalahkan unggulan juara turnamen ini Jepang.

Bermain di Kirishima Yamazakura, Miyazaki Perfectural Comprehensive Sports Park Pitch 1, Timnas U-16 menantang finalis lainnya, Vietnam. Vietnam sendiri berhasil lolos ke final setelah mengalahkan Timnas U-16 Thailand di babak adu penalti.

Di partai final ini kedua tim sama-sama tampil habis-habisan. Saling serang dan saling pressing membuat jalannya pertandingan di Jepang itu berjalan dengan sangat sulit.

Setelah babak pertama berakhir imbang 0-0, adalah Rendy Juliansyah yang keluar sebagai pahlawan kemenangan Indonesia berkat golnya ke gawang Vietnam. Gol itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan tersebut, sehingga Garuda Muda resmi dinobatkan sebagai juara Turnamen antar bangsa tersebut.

Sebagai informasi, Jenesys 2017 merupakan turnamen yang digelar oleh federasi sepakbola Jepang, JFA. Turnamen ini merupakan turnamen yang mempertemukan tim-tim U-16 Negara Asean ditambah Jepang untuk saling beradu kemampuan. (spn/bola)

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 iklan madan caleg
beboop BANASPATI PMI brebes
Pengumuman KPU Kota Malang amanah umah iklan motor Jamsostek nebeng